Diduga Kadis DP3AP2KB di Mutasi Karena Serangkaian Tindakan Disiplin, Bupati Pelalawan Masih Bungkam

PEKANBARU, Haluanberantas.com – Bupati Kabupaten Pelalawan, Zukri Misran, masih enggan memberikan komentar alias bungkam terkait mutasi salah satu kepala dinas muda yang menjabat sebagai Kepala Dinas DP3AP2KB Kabupaten Pelalawan. Sabtu (23/3/24).

Kabar tentang mutasi Prima Merdeka, istri wakil bupati Pelalawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pelalawan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia di Pemkab Pelalawan, telah menjadi perbincangan hangat dan menjadi sorotan.

Banyak pihak menduga bahwa mutasi Prima Merdeka terjadi karena serangkaian tindakan disiplin, termasuk kurangnya partisipasi dalam apel setiap hari Senin dan rapat-rapat penting. Pemberitaan ini pun viral di media hari ini.

Meski telah dimintai konfirmasi oleh media, Bupati Pelalawan belum memberikan jawaban resmi terkait isu ini. Pesan WhatsApp yang dikirimkan kepada beliau telah terbaca, namun beliau tetap memilih untuk bungkam.

Sebagai seorang pejabat publik, diharapkan agar Bupati Pelalawan dapat memberikan klarifikasi yang transparan terkait isu-isu yang berkembang, demi menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

Sikap bungkam yang ditunjukkan oleh bupati menimbulkan kekecewaan di kalangan masyarakat, yang mengharapkan transparansi dan akuntabilitas dari pejabat publik.

Disisi lain, Prima Merdeka sendiri saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (23/3/24) malam, membenarkan bahwa dirinya telah dimutasi. Namun, ia mengaku tidak mengetahui alasan yang lebih mendalam dari keputusan tersebut.

“Alhamdulillah benar. Silahkan tanyakan kepada Panitia Seleksi dan Tim,” ujar Prima Merdeka.

Terkait dengan dugaan bahwa mutasi tersebut disebabkan oleh jarangnya partisipasi dalam apel, Prima Merdeka membantahnya.

“Saya sering mengikuti apel dan kegiatan lainnya seperti coffe morning. Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi Sekda, Panitia Seleksi, dan BKD,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Pelalawan
Nasaruddin dikonfirmasi terkait mutasi
Prima Merdekawati, egan banyak berkomentar.

“Buat aja sesuka hati kalian karena allah yang tau. Tanya bupati, Apo tujuan dio mengosogkan tempat lama. Kita doakan semua kebijakan bupati itu baik untuk rakyat pelalawan, “ungkap Wakil Bupati Pelalawan, Nasaruddin, yang juga suami Prima Merdekawati itu.

KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar